Sebuah perusahaan di Eropa mengumumkan target perusahaan untuk tahun 2030. Salah satunya adalah tercapai nya pabrik bebas bahan bakar fosil dengan emisi CO2 fosil nol. Target ambisius ini termasuk emisi dari produksi energi pabrik itu sendiri dan pembelian energi. Saat ini 82 % energi yang digunakan adalah bahan bakar bebas fosil.

Selain itu, berencana untuk mereduksi penggunaan air per ton produk sebesar 30% dan minimal 10% peningkatan efisiensi energi pada tahun 2030 dibandingkan dengan tahun 2018. Hal ini akan memainkan peran yang tidak kalah penting dalam mencapai target pabrik dengan bahan bakar bebas fosil.

Target baru itu menunjukkan komitmen kami untuk mengurangi perubahan iklim untuk mendukung Tujuan Pengembangan Berkelanjutan PBB. Lazimnya hal ini membutuhkan investasi. Kami baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memperbaharui pabrik pulp Metsä Board Husum akan menjadi langkah substansial untuk membawa kami ke arah target produksi bebas bahan bakar fosil 100%,” kata Mika Joukio, CEO Metsä Board.